Tuesday, August 5, 2014

BAGAIMANA CARA RESTART DAN RESET BLACKBERRY


bagi para pengguna ponsel blackberry, tentunya tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, yaitu restart blackberry, dan pastinya hal ini sangat sering dilakukan para pengguna ponsel pintar ini, untuk menyegarkan atau merefresh blackberry yang mungkin kinerjanya sudah mulai melambat.
cara melakukan restart atau reset blackberry secara normal tidaklah terlalu sulit, hanya dengan melepas tutup atau cover belakang dan mencabut batrey(baterai)nya sesaat lalu memasang batreynya seperti semula lagi. tapi sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah dan efisien dari pada cara tersebut, kalau ada cara yang lebih mudah tanpa melepas batrey (baterai) kenapa harus pakai cara yang sulit, kurang efisien dan merepotkan.
berikut ada 2 cara untuk restart atau reset blackberry tanpa melepas batrey,silahkan di simak baik-baik dan bisa langsung dipraktekkan sendiri,
  • cara yang pertama, yaitu menggunakan kombinasi tombol atau keypad blackberry tersebut, tetapi cara ini hanya bisa dilakukan di hp blackberry yang mempunyai tombol qwerty saja (tidak suport pada blackberry dengan layar sentuh), caranya sangat mudah yaitu, tinggal menekan kombinasi tombol keypad alt+ shift + del secara bersama-sama, dan setelah itu ponsel blackberry anda akan merestart dengan sendrinya.
  • cara yang kedua yaitu, dengan menggunakan aplikasi, aplikasi ini sangat mudah digunakan, hanya tinggal satu klik lalu anda sudah merestart atau reset blackberry tanpa melepas batrey, silahkan didownload dan instal aplikasinya, aplikasinya bernama quickpull, bisa dicari di "app world" atau google, cara menggunakannya yaitu, setelah diinstal, lalu buka aplikasi tersebut, selanjutnya pilih reset now. atau pilih schedule untuk merestart atau reset pada waktu tertentu.tentunya sangat mudah bukan, dan tidak membuang banyak waktu.

0 komentar:

Post a Comment